Aktris Sydney Sweeney, yang terkenal dengan perannya di serial “Euphoria” dan “The White Lotus”, mengungkap bahwa dia mengalami dampak mental negatif akibat perannya yang sering melibatkan adegan sensualitas. Dalam beberapa wawancara, Sweeney mengungkapkan bahwa dia merasa diobjektifikasi dan direduksi menjadi daya tarik seksual semata, terutama karena banyaknya komentar dan lelucon yang tidak pantas di media sosial terkait adegan-adegan tersebut.

Hal ini berdampak pada kesehatan mentalnya, di mana Sweeney mengaku pernah mengalami serangan panik dan kecemasan. Dia merasa tertekan untuk selalu tampil sempurna dan memenuhi ekspektasi orang lain terhadap citranya.

Sweeney berusaha untuk melawan stigma dan objektifikasi yang dihadapinya dengan cara berbicara secara terbuka tentang pengalamannya. Dia ingin meningkatkan kesadaran tentang dampak negatif dari hiperseksualisasi terhadap perempuan, khususnya di industri hiburan. Dia juga menggunakan platformnya untuk mendorong para perempuan muda untuk lebih percaya diri dengan diri mereka sendiri dan tidak terpengaruh oleh standar kecantikan yang tidak realistis.

Berikut beberapa sumber berita dalam bahasa Indonesia yang membahas tentang dampak mental yang dialami Sydney Sweeney:

Selain itu, Sweeney juga membagikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan mental di tengah tekanan dan ekspektasi publik yang tinggi, seperti:

  • Menjaga jarak dari media sosial: Mengurangi waktu yang dihabiskan di media sosial dapat membantu mengurangi paparan terhadap komentar negatif dan konten yang dapat memicu kecemasan.
  • Menjalin hubungan yang sehat: Membangun hubungan yang positif dengan orang-orang terdekat dapat memberikan dukungan dan membantu individu merasa lebih dicintai dan diterima apa adanya.
  • Melakukan aktivitas yang disukai: Melakukan hobi atau aktivitas yang menyenangkan dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan mood.
  • Mencari bantuan profesional: Jika merasa kewalahan, jangan ragu untuk mencari bantuan profesional dari psikolog atau terapis.

Penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki pengalaman dan cara yang berbeda dalam menghadapi tekanan dan ekspektasi. Temukan cara yang paling cocok untuk menjaga kesehatan mental dan jangan ragu untuk mencari bantuan jika membutuhkannya.