Film “Marni: The Story of Wewe Gombel” yang menggabungkan genre horor dan action ini menghadirkan keunikan tersendiri. Salah satu yang menarik adalah film ini menggaet Iko Uwais dan timnya, Uwais Team, untuk menangani koreografi aksi.

Film ini menceritakan kisah Anisa (Amanda Rigby) yang bersama ibu dan adiknya pindah ke desa terpencil dengan legenda Wewe Gombel yang menyeramkan. Suatu hari, sang adik, Aan (Athar Barakbah), diculik oleh Wewe Gombel. Anisa dibantu Tama (Reza Hilman) berusaha mencari Aan dan menemukan fakta bahwa Wewe Gombel adalah hantu wanita bernama Marni yang memiliki masa lalu tragis.

Sutradara Billy Christian mengatakan bahwa melibatkan Iko Uwais dan Uwais Team merupakan salah satu usahanya untuk meningkatkan kualitas film, khususnya dalam adegan action.

Perpaduan Horor dan Aksi dengan Sentuhan Koreografi Iko Uwais

“Tantangan dalam menyutradarai film yang menggabungkan dua genre ini adalah bagaimana menyajikan koreo fighting yang masih belum banyak dieksplor oleh sineas film Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggandeng Iko Uwais dan Uwais Team. Mereka adalah yang terbaik di bidangnya,” ujar Billy.

Billy menambahkan bahwa Iko Uwais dan timnya memberikan banyak masukan dan ide kreatif untuk adegan action di film ini.

“Mereka tidak hanya sekedar membuat koreografi, tetapi juga membantu kami dalam mendesain karakter Wewe Gombel dan bagaimana dia bergerak. Hasilnya, adegan action di film ini menjadi lebih dinamis dan memukau,” jelas Billy.

Upaya Billy Christian dan timnya dalam menggabungkan genre horor dan action dengan melibatkan Iko Uwais dan Uwais Team patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk menghadirkan film berkualitas tinggi bagi para penonton Indonesia.

Berikut beberapa fakta menarik lainnya tentang film “Marni: The Story of Wewe Gombel”:

  • Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lainnya seperti Hannah Al Rashid, Frislly Herlind, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu, dan Roy Marten.
  • Film ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat di Jawa Tengah, seperti Semarang, Salatiga, dan Ambarawa.
  • Film ini ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 27 Juni 2024.

Apakah Anda tertarik untuk menonton film “Marni: The Story of Wewe Gombel”?